/design/business/personal/ideas/ /desain/arsitektur/ Blog of Raul Renanda www.renanda.com

Monday, February 06, 2006

Design : Fashion-ed!

"Fashion is all about shared attention and the converstations it provokes."

Komentar diatas saya "colong" dari Seth Godin. Kalimat tersebut memancing saya untuk mengingatkan kepada kita semua tentang pentingnya "story". Seringkali saya bertemu dengan sahabat saya yang selalu menceritakan tentang "kehebatan/kelebihan/kekonyolan" dari beberapa teman atau koleganya yang saya sendiri tidak pernah bertemu/mengenalnya secara langsung...entah kenapa, ketika saya bertemu dengan "orang aslinya" setelah diceritakan oleh teman saya tersebut, saya sudah memiliki pandangan yang positif (apabila cerita-nya itu memang positif). Memang sahabat saya memiliki kemampuan "bercerita" yang baik, namun hal yang lebih penting adalah, bagaimana dia mendapatkan 'sumber cerita' tersebut....yaitu bahwa memang koleganya tersebut yang "worth to tell the story".

Now, what is your story? are you or your product or your service worth to spark the conversation?

Try this; sebut nama-nama tokoh dunia/dan sekitar kita; Dennis Rodman, Ipod, Lance Amstrong, Eminem, Bill Gates, Inul, Iwan Fals, Azhari sisters...dan coba ingat dan tulis "cerita" tentang mereka...lalu, tulis Nama/Produk/Service anda sendiri...adakah sesuatu yang pantas diceritakan?

No comments: