/design/business/personal/ideas/ /desain/arsitektur/ Blog of Raul Renanda www.renanda.com

Wednesday, December 21, 2005

Majalah desain dan interior buat aplikasi sehari-hari...

Pertanyaan - xxx:
Majalah apa sih yang bisa jadi panduan desain interior rumah gue?


Jawaban - RR:
Nah, kalo majalah, sekarang sih ude banyak toh majalah2 dan tabloid tentang rumah, saran gue, ikutin aja, gak ada salahnya..kadang kita suka liat majalah asing, tapi, honestly majalah asing itu justru bukan sumber yang baik, kenapa, karena foto2 mereka terlalu canggih sehingga benar2 terlihat lebih bagus dari aslinya dan kadang materialnya tidak ada disini...

Gue sebagai desainer, tentu kesel kalo liat majalah lokal, karena kalo gue yang foto sendiri, hasilnya lebih bagus...tapi rata2 majalah sini (mohon
maaf) tukang fotonya ambil "apa adanya" sehingga tidak pernah sebagus yang tampil di majalah asing....

Tapi kalo diliat dari sudut pandang konsumen, ada baiknya juga...karena "what you see is what you get". Sedangkan majalah asing ya.."what you see in the magazine, is what you see in the magazine - better than reality, a design showcase")

So saran gue, cari majalah lokal, satu tip lagi,

Jangan beli majalah lokal yang baru!!!, kita gak usah malu, silakan beli di toko loak, beli edisi lama...nah beli yang banyak...karena tren desain agak lambat bergerak disini, jadi edisi lama pun benernya masih "in" juga...

..gitu aja saran gue ya...

Si R

No comments: