/design/business/personal/ideas/ /desain/arsitektur/ Blog of Raul Renanda www.renanda.com

Thursday, July 17, 2008

I'm Baaaaackkk...

 Nokia E71!

Waduh, bener2 susah cari mobile phone yang cocok dengan kebutuhan saya. Tahun lalu saya masih ingat ketika harus rugi jutaan rupiah karena gonta ganti yang akhirnya jatuh cinta dengan E61i, karena saya rasa itu hp yang pas untuk keperluan saya. Lucunya justru saya menemukan E61i dalam 'perjalanan' untuk membeli E90 yang pada saat itu sangat populer. Namun entah kenapa pilihan saya justru ke E61i, sudah begitu jauh lebih murah lagi, amazing!

Beberapa saat setelah itu, mulai mengaktifkan koneksi Blackberry dari Telkomsel lewat software BB Connect. Dan saya cukup happy walau jelas lebih terbatas dari pada ponsel Blackberry 'sebenarnya'.

Lalu, kenapa tidak Blackberry?

Jawabannya sangat simpel dan 'agak norak' benernya, yaitu, pake Nokia, semua orang pakai, yang artinya hampir setiap saat saya selalu ada charger. Hp CDMA fren saya, juga Nokia, istri Nokia, supir Nokia, pembantu Nokia, anak saya Nokia...well, you can image, we are a big happy Nokia family. Beberapa kali ingin pindah merek, terutama yang akan keluar beberapa saat lagi...Blackberry Bold/9000 dan Sony Ericsson Experia/X1! Namun ya terkadang alasan yang simpel itulah yang saya tetap setia dengan Nokia...

Lalu kenapa gak Iphone?

Well, launching live web show nya Iphone pertama saya ikut (nonton)...juga yang baru ini 3G, semua rumor saya ikuti, semua review saya baca. Kesimpulan saya, dari segala kecantikan dan pamor Iphone, ujung2 nya saya kembalikan kepada kebutuhan saya...saya rasa Iphone masih terlalu mentah...banyak fitur yang wajib buat saya, justru malah menjadi kelemahan hp ini. Terutama text/data input, yang untuk orang yang doyan ngetik seperti saya, justru menjadi wajib...well, penulis kelas berat tetep ngotot pakai mesih tik biasa toh? dan bila sempat liat posting saya sebelumnya, bahkan keyboard Apple saya, Imac dan Macpro justru saya ganti dengan keyboard merek DELL yang jelas2 gak keren, namun, familiar...Hal lainnya ada di urusan SMS, cut and paste yang gak ada dan yang kecil2 lainnya...namun jelas banyak kelebihannya dibanding hape lain...bagaimana cara mengatasinya? beli Ipod Touch!

Ipod Touch, in love again...

Setelah beberapa bulan menggunakan Ipod Touch 32 gb (saya juga orang yang sabar menunggu sampai kapasitas yang 32 muncul..) dengan software 2.0 yang baru dan online software purchasing dari Apple Store, membuat Ipod Touch menjadi...well, menyenangkan untuk di sentuh...

Nah, ke E71!!

Dengan adanya hape E71 dipasaran, saya merasa muncul seorang gadis cantik dan muda, yang mengingatkan kepada istri 'tua' saya dulu, bahkan lebih baik...jadi karena memang gak bisa selingkuh beneran, untuk urusan hp, saya lebih tega. Hari itu juga saya talak 3 E61i (istri tua) dan segera nikah siri dengan E71. Namun memang dasar istri muda, keliatannya saja yang cantik...ketika sampai dirumah dan hendak men-setting hp ini, baru saya sadar...E71 tidak bisa 'blackberry'!, saya cek ke google, ternyata banyak yang kecewa dan baru mengetahui hal ini setelah membelinya....ujung2nya karena BB berantem denga Nokia..shit. Beberapa hari saya uring2an dan kesal, bahkan ngotot cari kanan kiri apakah Blackberry Bold sudah ada dipasaran, mana harganya lebih mahal lagi, dengan kemungkinan, saya menjual E71 (rugi) dan membeli BB yang mahal, alias lebih tinggi lagi bila dijumlah. Mungkin ada baiknya BB bold tidak ada dipasaran, setelah saya cek, ternyata ada web service yang bernama SEVEN, dan benar2 berfungsi baik sekali! kebutuhan push email saya, untuk saat ini, terjawab. Jadi pada saat ini saya kembali jatuh cinta kepada sang istri muda, E71...

'Kegemaran' saya akan gadget memang sudah dikenal diantara teman2 saya, masih ingat dengan demam PDA, mulai dari Apple Newton/Zaurus/Palm Pilot/Casiopea/Palm eIII/Asus/Ipaq HX700/O2...sementara, sampai sekarang atur jadwal saja masih kacau...

Next Step?
1. Nikon D300 untuk gantiin Canon 40D saya...(salah satu alasannya karena Canon 5D mark II dan Nikon D700 diluar kemampuan finansial saya)
2. Tunggu apakah tahun ini Apple jadi memperbaharui Notebook mereka? semoga ada fungsi tabletnya, karena Toshiba R400 saya lambat sekali...bila tidak saya 'terpaksa' cari merek lain, mungkin fujitsu/lenovo atay Dell tablet PC..

Kita liat saja...

5 comments:

prabhamwulung said...

kalo canonnya dijual, gw beli lensanya yg 50 mm dan tamronnya yg 18-250mm bos..
pengennya juga camkeranya, tapi bakal ga cukup duitnya

Raul Renanda said...

ha.h.a..asiikk..ok will contact you later yah...sementara gue masih di middle of the fence, should or should not ganti Canonnya, karena gue suka banget benernya..

Raul Renanda said...

by the way ude kejual semua...he..he..sekarang ude pindah agama ke Nikon D300..honestly canon's image much better...

Anonymous said...

yang membuat saya setia dg nokia adalah karena hape itu bisa jatuh berkali-kali, tapi tetap baik2 saja hehehe

Anonymous said...

kamera E71 mumpuni g sih mas? bisa buat jepret tulisan/dokumen g? thx… ^^
oya, dibandingkan P1 mending mana? ^^