/design/business/personal/ideas/ /desain/arsitektur/ Blog of Raul Renanda www.renanda.com

Tuesday, October 23, 2007

Design Inspirations?

Jangankan orang disekitar saya dan klien, saya sendiri harus mengakui 'hidup di 2 style'.

Saya suka Modern, dan juga Classical Architecture.

Saya orang 'masa depan' sementara saya passionate tentang 'sejarah'. Mengunjungi obyek turis yang high tech sama 'emosional'nya dengan mengunjungi obyek bersejarah.

Walau ada beberapa desain yang saya desain dengan filosofi yang sama, namun munkin sampai saat ini, Rumah Bangka dan Rumah Sumbawa adalah proyek yang - secara konsep - adalah desain yang mewakili apa yang ada dikepala saya.

Kembali berpikir apa landasan saya, saya mulai teringat dahulu ada teman yang mengenalkan saya lewat buku 2 desainer yang berbeda sama sekali pendekatannya (hampir 15 tahun yang lalu!), herannya saya menyukai ke 2 desainer tersebut.

MORPHOSIS dan MICHAEL GRAVES.

Mungkin itu yang menjadi dasar desain saya saat ini....

No comments: